Saturday 26 November 2011

Alasan orang korea melakukan operasi plastik


Siapa yang udah nonton 200 Pounds of Beauty pastinya udah tau alasan oples di korea. Itu filem ngelihatin dengan jelas alasan orang Korea melakukan oples. Setiap orang pastinya ingin tampil cantik tw tampan namun semua keingginan itu lebih besar terlihat di Korea dibanding negara lain. Bahkan artis Hollywood terkenal sekalipun tidak seambisius orang Korea[ Menurut situs Medscape, warga Korea Selatan termasuk ratio warga dunia yang paling tinggi untuk urusan operasi kosmetik] Oples lebih sering dilakuka oleh seleb Kpop yang kita lihat di TV.
Masuknya budaya barat ke korea tidak bisa dilepaskan sebagai faktor yang dominan. Jika kita lihat cantik orang barat adalah putih, tinggi, hidung mancung, mata besar dan postur tubuh yang semampai. Kriteria inilah yang sangat ingin dimiliki orang korea. Tau dong orang korea asli itu kebalikan dari orang barat, klw ada yang beda2 paling itu kelahiran campuran. Oleh karna hal itu mereka melakukan oples untuk mempercantik diri.
Maka tidak heran jika banyak produk kosmetik bertaburan dikorea yang menawarkan kecantikan. Selain itu juga banyak klinik2 untuk oples di korea. Yang paling ekstrim adalah operasi plastik yang diberikan kepada anak sebagai hadiah kelulusan oleh orang tua. Di acara Happy Together, ada beberapa seleb Kpop yang mengaku menerima kado kelulusan seperti ini.
SC:all sumber

No comments:

Post a Comment