Friday 4 November 2011

History of Halloween daY


Halloween adalah tradisi perayaan malam tanggal 31 oktober di negara-negara berpenduduk berbahasa Inggris. Pada perayaan ini, anak-anak berkeliling dari pintu rumah ke pintu rumah dengan berpakaian aneh untuk meminta permen atu coklat denga berkata “Trick or Treat!!!” yang berarti beri kami permen atau kami akan jahili.
Halloween berasal dari kata All Hallow’s (malam sebelum hari raya All Hallow). Hari raya agama Katolik yag berama Hari Raya Semua Orang Kudus ( All Saint Holy day) yang dirayakan setiap tanggal 1 November dikenal dengan All Hollow’s Day yang merupakan penyingkatan dari All Hallowed Soul. Dalam bahasa Inggris berarti Holy (orang kudus). Hallowen berasal dari orang Celt di Irlandia. Barittania, dan Prancis sebagai tradisi paganisme perayaan musim penen. Pada Bad ke-19, orang Irlandia dan Skotlandia membawa perayaan ini ke Amerika Utara.
Hallowen identik dengan setan, sihir, hantu Goblin dan makluk menyeramkan lainya. Hallowen disambut dengan menghias rumah dengan simbol-simbol hollowen. Simbol dari hollowen adalh buah labu yang dilubangi menyerupai wajah yang mengerikan yang diberi nama Jack-o’-lantern dan diletakan lampu atau lilin didalamnya. Jack-o’-lantern dietakan di depan pintu masuk rumah setelah hari mulai gelab. Tardisi membuat Jack-o’-lantern ini berasal dari Ameriak Utara yang banyak menghasilkan labu yang besar dan bnayak.
Di Amerika seikat simbol Hallowen identik dengan tokoh dalam filem kalisk seprti Drakula dan Farankeinstein. Hitam dan orange dianggab sebagai warna tradisional Hallwen. 
nah..ada beberapa labu yang serem buat ngerayain halloween,check yukkk





 source: all sumber

No comments:

Post a Comment