Friday 3 February 2012

sukses itu proses

Sukses adalah proses-perjalaan untuk dilalui. Dan kamu sedang melaluinya setiap hari.

Semua orang didunia ini sangat ingin sukses namun tidaklah mudah untuk mendapatkannya. Seperti aq yang kini terombang-ambing dalam kegalauan memikirkan kesuksesan yang ingin diraih. Rasanya terlalu dini untuk berfikir kearah itu karna kuliah aja belom kelar. Yupp...aku masih berada diambang untuk mennyelesaikan kuliah ini, semester 8 yang menyeramkan. Keinginan untuk tamat empat tahun sangat besar, terlalu bosan untuk tetap tinggal di universitas ini.
Dalam masa ini aku telah melihat begitu banyak kesulitan yang terjadi dalam kehidupan seorang sarjana. Menamatkan kuliah menjadi kebanggan orangtua yang tiada tara namun dibalik itu kesedihan dalam meraih pekerjaan yang sangat bersaiang. Dunia semakin cepat berkembang dengan kemajuan dan keahlian setiap orang yang sangat pesat hingga prsaingan tak pelak lagi sangat luar biasa. Kini aku sangat memikirkan semua itu walaupun aku masih bisa merencanakan step by step untuk kedepan.
Dahulu orang berkata kuliahlah tinggi-tinggu agar dapat kerja yang bagus namun kini coba perhatikan kata itu berubah, untuk apa kuliah tinggi-tinggi toh kerja juga tidak didapat. Betapa mirisnya semua ini. Disaat semua orang harusnya mendukung pendidikan yang tinggi untuk masa depan. Kuliah tinggi-tinggi tidak semata-mata mencari pekerjaan tapi banyak hal yang bisa didapat dalam pelajaran dalam pendidikan. Perkerjaan adalah reward dan hasil perjuangan keras yang dialui. Aku sangat percaya kerja kerasserta keiklasan akan menghasilkan keindahan. Aku membuktikan semua itu.

No comments:

Post a Comment